General Orientation

General orientasi 2Freshmen Enrichment Program (FEP) merupakan bagian rangkaian untuk penyambutan mahasiswa baru yang di adakan oleh BINUS University, yang bertujuan untuk mengenal lebih dalam Universitas Bina Nusantara. Freshmen Enrichment Program terdiri dari 3 Tahap, Tahap yang pertama adalah General Orientation (GO) yang diselenggarakan 2 hari karena saya mendapatkan kelas di FBN ada juga orientasinya mendapatkan selama 1 minggu.

General Orientation (GO) menuntut kita untuk mengenal lebih jauh tentang apa itu Bina Nusantara University, mulai dari kapan BINUS didirikan, siapa yang mendirikan, siapa rektor BINUS University, apa saja peraturan yang ada di BINUS, bagaimana tata cara kehidupan berkampus di BINUS University, organisasi apa saja di binus, juara apa saja yang sudah binus dapatkan dan banyak hal lainnya yang secara umum di gamblang di GO tentang BINUS University.

Orientation ini tidak ada sama sekali kekerasan dari Buddy Coordinator (BC) atau bisa disebut kakak senior, kakak-kakak BC dari setiap kelas dengan sepenuh hati dan penuh dengan tanggung jawab membimbing kami untuk tetap kompak, tetap berpakain rapih, tetap memakai flazz card, dan lain sebagainya dengan intonasi, nada, dan cara bicara yang bisa dibilang lembut, dan membuat kami senang berada di General Orientation. Ini  salah satu pembeda di universitas yang lain  di Bina Nusantara orientasinya tidak memakai kekerasan lo, malahan membuat ketagihan kita untuk bertemu dan tertatap muka dengan kakak BC yang sangat baik hati membantu dan bersabar menghadapi juniornya.

Intinya General Orientation di Binus University sangat keren, karena paling beda sama university yang lain yang banyak pakai kekerasan di suruh bawa minuman makanan di gantung di leher dan acara marah-marahan, tapi di Bina Nusantara tidak begitu. Bina Nusantara pilihan kita.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *